Jangan berlebihan makan nasi pada saat berbuka

Setelah menjalani puasa selama lebih dari 12 jam sehari tentu kita akan menjadi lapar dan membuat kita sembarangan menyantap makanan saat berbuka puasa, namun saat berbuka sangat tidak dianjurkan untuk melahap semua makanan yang ada secara bersamaan dan banyak apalagi memakan nasi yang berlebihan karena akan menimbulkan beberapa akibat.
Image: kumpulandoa.my.id/puasa

 berikut beberapa akibat jika kamu memakan nasi terlalu banyak saat berbuka puasa.
1.Perut sakit
memakan nasi telalu banyak akan membuat perut kita sakit, karena perut kita harus beradaptasi terlebih dahulu terhadap makanan yang masuk karena dalam beberapa jam terakhir tidak ada sama sekali makanan yang masuk. lalu tiba-tiba kamu makan nasi langsung dalam prosi yang besar sehingga lambung tidak punya waktu untuk beradaptasi terhadap makanan yang masuk ketubuh maka itu akan meyebabkan perut menjadi sakit.

2.Malas
Dengan banyaknya makanan yang kamu makan tubuh akan mengolah makanan itu secara ekstra dan mengkonsentrasikan energi untuk mengolahnya yang menyebabkan kamu malas untuk melakukan pekerjaan setelah berbuka seperti sholat bahkan berdiri saja akan terasa malas.

3.Tubuh jadi lelah
Setelah makan terlalu banyak tubuh kita akan menjadi sangat berat karena asupan makanan yang berlebihan tadi sehingga untuk melakukan aktivitas akan menjadi lebih sulit dari biasanya.

4,Gagal diet
Dengan makan terlalu banyak karbohidrat tubuh yang sudah mulai membakar lemak sebagai energi akan kembali menggunakan karbohidrat sebagai energi utama dan kembali menimbun lemak ke dalam tubuh untuk dijadikan cadangan energi, jadi bukannya membakar lemak kamu malah menambah lemak ditubuh.

Comments

Popular Post