Wajah Pemimpin Dunia Ketika Masih Remaja, Imut ?

Setiap negara dan bangsa, mempunyai pemimpin dan segala perangkatnya dalam menjalankan pemerintahan. Menyandang label petinggi suatu negara pasti memikul beban yang begitu besar terkait dengan jabatannya. Sebelum berkuasa, beberapa diantara petinggi negara tersebut mempunyai raut wajah yang berbeda setelah berkuasa.
Para petinggi dunia biasanya sudah tua, keras dan berpakaian penuh sahaja. Dalam mendapatkan kekuasaan dan kekuatan, tentu banyak yang telah mereka lalui. Sebelum menjabat, pasti mereka pernah melewati yang namanya masa remaja. Berikut beberapa gambar pemimpin dunia sebelum berkuasa ketika wajahnya masih “imut” :
Elizabeth II
Foto muda dari Elizabeth Alexandra Mary atau yang lebih dikenal Elizabeth II ketika muda ini diambil saat dia berada di Auxiliary Territorial saat perang Dunia ke-2 tahun 1945. Kala itu dia masih berusia 18 tahun.



Barrack Obama
Dalam Foto ini terlihat Obama sedang duduk di sebuah sofa milik temannya sambil merokok pada tahun 1980, jauh sebelum dia menjabat Presiden Amerika Serikat saat ini.


Dalam Foto ini terlihat Obama sedang duduk di sebuah sofa milik temannya sambil merokok pada tahun 1980, jauh sebelum dia menjabat Presiden Amerika Serikat saat ini.



Hillary Clinton
Sebelum mengubah namanya, Hillary Clinton bernama Hillary Diane Rodham. Saat itu masih kuliah di Wllesley College pada tahun 1969. Hillary Clinton adalah mantan sekretaris negara di Amerika Serikat. Saat ini dia merupakan salah satu kandidat Presiden Amerika Serikat di tahun 2016.



Bill Clinton
Foto ini merupakan momen langka ketika Bill Clinton muda bertemu dengan Presiden John F. Kennedy yang saat itu menjabat pada tahun 1963.



Donald Trump

Gambar ini diambil ketika dia menjalani tahun seniornya di Akademi Militer New York pada tahun 1964.  Di tahun 2016, Donald Trump merupakan salah satu kandidat presiden di Amerika Serikat.



Dilma Rousseff

Dilma Rousseff adalah Presiden Brazil. Foto mughshot (foto yang diambil oleh pihak kepolisian pada seseorang yang ditangkap) ini menunjukkan orang yang kelak menjadi Presiden Brazil di masa depan. Pada saat itu dia ditangkap karena ikut serta dalam gerakan gerilya melawan kediktatoran militer negara itu.


Vladimir Putin
Foto ini diambil ketika Vladimir Putin berusia 18 tahun pada tahun 1970. Saat ini Vladimir Putin merupakan Presiden Rusia.


Xi Jinping
Xi Jinping Merupakan Sekjen Partai Komunis China. Foto ini diambil ketika dia menjabat sebagai ketua partai di Kota Zhengding, Provinsi Hebei pada tahun 1983.


Angela Merkel
Angela Merkel ini menjabat sebagai Kanselir Jerman. Foto ini diambil pada tahun 1971 saat dia mengenakan seragam Free German Youth. Dia dianugerahi Lessing Medal untuk kinerja sosial dan akademis yang luar biasa pada saat itu.

Joseph Stalin
Joseph Stalin Muda
Dia merupakan mantan pemimpin Uni Soviet. Gambar ini diambil ketika dia berusia 24 tahun pada tahun 1902. Namun sadarkah anda, Stalin ketika muda ini mirip dengan Reza Rahadian?
Joseph Stalin Muda dan Reza Rahadian

Fidel Castro
Fidel Castro
Gambar ini diambil ketika Fidel Castro belum menjabat Perdana Menteri di Kuba. Dalam gambar tersebut terlihat Fidel Castro beristirahat di sebuah pos militer di Sierra Mastra pada tahun 1957.


Albert Einsten
Albert Einstein Muda
Siapa yang tidak kenal Albert Einsten. Gambar Pria yang terkenal dengan rumus energinya ini diambil ketika dia berusia 14 tahun.

Soekarno
Soekarno Muda
Jika anda warga negara Indonesia, tidak perlu panjang lebar lagi tentang siapa Ir. Soerkano. Beliau adalah presiden pertama Republik Indonesia.


Soeharto
Soeharto Muda
Soeharto dan Keluarga
Lanjut pada Presiden kedua kita. Bapak Soeharto dan keluarganya yang saat ini dikenal dengan Keluarga Cendana.

BJ. Habibie
BJ Habibie
Bacharuddin Jusuf Habibie atau lebih dikenal sebagai BJ Habibie. Beliau merupakan presiden Republik Indonesia yang ketiga
Gus Dur
Gus Dur Muda
Kiai Haji Abdurrahman Wahid atau lebih dikenal dengan nama Gus Dur. Beliau merupakan Presiden Republik Indonesia yang ke empat.
Adolf Hitler
Adolf Hitler Muda
Sudah tidak asing lagi bagi kita mendengar nama ini. Pada masanya dan sampai saat ini, dia terkenal karena memimpin Partai Komunis di Jerman.


Bill Gates
Bill Gates

Foto mugshot Gates ini diambil oleh kepolisian Albuguergue di tahun 1977 setelah dia ditangkap karena melanggar lalu lintas. Bill Gates adalah pendiri dari Microsoft.


Steve Jobs
Steve jobs
Pose Jobs ini diambil pada tahun 1977. Saat itu dia hadir launching pertama komputer Apple II dalam acara West Coast Computer Faire di San Fransisco. Steve Jobs merupakan pendiri dan mantan CEO Apple.

Mahatma
Gandhi
Mahatma Gandhi
Mahatma Gandhi merupakan pemimpin gerakan kemerdekaan di India. Foto mudanya ini diambil pada tahun 1906

Comments

Popular Post